Thursday, April 26, 2012

CARA TEST DAN MENGATASI KOMPUTER YANG SERING RESTART SENDIRI KARENA TERSERANG VIRUS CONFICKER / KIDO

Mungkin akhir-akhir ini kita sering terganggu dengan adanya virus komputer yang mengakibatkan komputer kita sering restart sendiri dan kita tidak dapat browsing ke alamat / link resmi anti virus yang kita butuhkan.
Dan hal ini juga yang pernah saya alami akhir-akhir ini.
Setelah saya cari tahu penyebab dari semua itu, ternyata ada salah satu virus yang benar-benar menjengkelkan kita.
Virus yang menyebabkan browsing kita lambat, komputer sering restart sendiri, dan browsing ke alamat resmi server antivirus kita di blockir.
Ya, virus itu adalah KIDO atau yang biasa disebut Virus CONFICKER. Lalu bagaimanakah cara kita test komputer kita, apakah terserang virus yang satu ini atau tidak ?

karena seperti yang kita tahu, antivirus yang kita pakai tidak dapat mendeteksi atau menghapus karena browsing internet ke alamat server antivirus yang kita pakai telah di blockir oleh virus conficker ini.
Saya baru menemukan cara yang mudah dan lumayan ampuh untuk mengatasi masalah conficker ini.
Berikut cara yang saya lakukan untuk menghapus conficker dari komputer kita, sehingga antivirus yang kita pakai akan berjalan dan bekerja normal lagi seperti biasa :


Lalu jika muncul gambar seperti di nomor 1 berarti kemungkinan besar komputer aman dari virus conficker
Tapi jika muncul gambar dalam keadaan seperti ini, kemungkinan besar komputer telah terserang virus conficker





  • Lalu bagaimana selanjutnya ?

Jika komputer yang kita pakai terindikasi serangan conficker, sesegera mungkin kita cari alat / software untuk membasmi conficker itu dari komputer kita. Dan salah satu tool itu bisa kita dapatkan dengan free download di link ini download.cnet.com.
Setelah selesai download, anda langsung bisa running tool tersebut dan software conficker removal tool ini akan segera mendeteksi virus conficker tersebut.
Sedikit catatan, jangan membuka aplikasi yang lainnya dulu selama conficker removal tool ini sedang bekerja. Karena selama software ini bekerja membasmi virus conficker, komputer akan diarahkan ke sesi restart selama beberapa kali tergantung dari besarnya serangan/damage virus conficker itu bekerja.( di komputer saya melakukan restart selama 4x selama software ini bekerja ).

  • Dan setelah virus conficker itu hilang dan bersih dari computer kita, nanti akan ada pemberitahuan di saat restart yang terakhir muncul kalau virus conficker itu sudah dibersihkan.Dan selanjutnya kita bisa browsing lagi ke alamat server anti virus dan menginstall ulang anti virus yang kita butuhkan, yang sebelumnya selalu gagal dan di blockir oleh virus conficker jika kita ingin menggunakannya.

Dan jangan lupa untuk mencari dan menghapus file SHORTCUT yang yang tidak penting dan yang kita tidak merasa membuat shortcut itu, yang selama ini tersembunyi di komputer kita.
Karena biasanya shortcut file yang tersembunyi itu yang membantu virus conficker untuk merusak komputer kita. File shortcut itu biasanya akan muncul setelah virus conficker itu di bersihkan.


Mudah-mudahan artikel saya kali ini dapat membantu teman-teman semua dalam menghadapi masalah yang di timbulkan oleh virus conficker di komputer kita. Jika ada kesalahan dan kekurangan, mohon kripik dan sarangannya ya. Jangan lupa tinggalin pesan di buku tamu, biar saya bisa melakukan kunjungan balik ke blog teman-teman.

No comments:

Post a Comment