Tuesday, April 24, 2012

CARA MEMASANG ALERT "SELAMAT DATANG" DI BLOG KITA




Alert adalah sebuah pesan singkat yang muncul ketika seorang masuk ke sebuah halaman website atau blog, bisa juga ketika login atau logout, bahasa yang digunakan untuk membuat program seperti ini yaitu Javascript, dahulu ketika saya masih smk saya sering membuat program ini di website yang saya buat, dan ketika saya mengunjungi blognya kang rohman saya baru tahu ternyata program ini bisa di gunakan di blog, dan seketika langsung saya praktekkan di blog saya, langkahnya sangat mudah, anda hanya menginputkan script di bawah ini di blogger anda.
<script language='JavaScript'>window.alert("Selamat datang di DENY BOCHARY Blog");</script>


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Blogger dan log in ke akun anda

2. Klik Rancangan 
3. Klik Template
4. Klik Edit HTML

5. Tekan Ctrl + F (untuk mencari) lalu masukan kata </head>
6. Paste script di atas sebelum kata </head> dan jangan lupa untuk mengganti kata "Selamat datang di DENY BOCHARY Blog" dengan kata yang kalian inginkan/nama blog anda.
7. Klik Simpan template
8. Selesai,,dan hasilnya akan terlihat seperti gambar di atas.

No comments:

Post a Comment